Tuesday, December 29, 2015

POISISI TIDUR SEPERTI INI BIKIN CHINGU GAMPANG BERMIMIPI BURUK, SUDAH TAHU?



Pernah bermimpi buruk nggak? Mimpi buruk yang sampai membuatmu ketakutan, berkeringat dingin, dan berteriak di dalam mimpi? Bahkan ketika Chingu bangun, jantung berdebar keras tak karuan.

Saat Chingu terbangun dari mimpi buruk, coba perhatikan posisi tidurmu, Chingu. Dilansir dari greatist.com, ada sebuah penelitian yang membuktikan orang akan gampang bermimpi buruk kalau tidur menyamping ke kiri. Dari penelitian yang melibatkan 63 partisipan tersebut, tidur menyamping ke kiri juga bisa menyebabkan rendahnya kualitas tidur yang kita dapat.

Sementara itu di penelitian yang lebih besar (melibatkan 670 partisipan), orang-orang bisa mendapatkan mimpi yang jelas dan indah saat tidur telungkup. Meski beberapa diantaranya malah bermimpi tenggelam atau melihat UFO.

Mimpi buruk tersendiri sebenarnya banyak penyebabnya. Info yang dilansir dari cheatlh.canoe.com menyebutkan kalau mimpi buruk itu bisa disebabkan oleh kebiasaan makan pas sebelum tidur, demam, rasa sedih mendalam, konsumsi obat-obatan tertentu, minum terlalu banyak alkohol, dan gangguan tidur atau gangguan pernapasan. Jadi selain posisi tidur, mimpi buruk bisa Chingu alami karena faktor-faktor tersebut.

Nah, agar Chingu nggak gampang bermimpi buruk, ada tips-tips yang bisa kamu ikuti. Pertama, lakukan olahraga ringan yang rutin. Kedua, lakukan latihan relaksasi untuk mengurangi ketegangan otot. Ketiga, hindari minuman atau makan berkafein sebelum tidur. Keempat, cari teman curhat yang bisa mendengarkan cerita mimpi burukmu. Kelima, tidur dengan jadwal yang sama. Keenam, jaga suhu ruangan kamar tidur tetap hangat.

Semoga info ini bermanfaat dan kamu nggak gampang bermimpi buruk lagi, ya Chingu.

sumber: vemale.com
======================================================

http://www.nature24.co.id
Tokopedia: https://goo.gl/mVV91d
Lazada http://goo.gl/XqT9ji
Zalora http://goo.gl/C9Mq2e
Lakupon http://goo.gl/7tAmwQ
Blanja http://goo.gl/r5X0ma
Qoo10 http://goo.gl/0aTKvL
Elevenia http://goo.gl/4ZtLkK
Bukalapak https://goo.gl/nc4xri


No comments:

Post a Comment